Tuesday, December 8, 2015

Korea?

Jaman dulu, gue sebel banget sama yang namanya Korea dan K-Pop. Kenapa? Karena banyak yang suka! Gyahahaha.. Konyol emang. Dulu gue sama sekali gak tertarik sama dunia Korea-Koreaan. Gak pengen kenal sama lagu dan dramanya, padahal hampir semua orang di lingkungan gue ngomongin Koreaaaa mulu tiap hari. Bahkan pernah nyaris ribut di Twitter sama adik kelas garagara dia minta folback, tapi gue gak mau karena timelinenya dia ngomongin K-Pop terus :p

Sampe satu titik kejadian yang bikin gue.. err... mulai suka sama Korea.


Jadi, waktu itu gue dan sobat gue maen ke rumah sobat gue yang lain. Di kamarnya, kita bertiga goleran sambil gosipan aja apa. Sampe tiba-tiba sobat gue si C ngomong..
"Nonton Running Man aja yuk!"
Dan gue, yang saat itu masih clueless, nanya "apaan tuh?" yang dijawab singkat sama si C "liat aja". Sementara sobat gue satu lagi si N ketawatawa doang karena dia kebetulan suka Korea. Waktu itu disetelin episode SNSD (karena gue rada familiar sama personelnya - Yuri - udah dia doang yang gue tau). Dan... gue NGAKAK SEPANJANG ACARA! Iya, ternyata lucu banget! Ampuuuuun kemana aja gue selama ini ngelewatin acara kocak macem begitu gyahahaha. Orangnya lucu, alurnya lucu, gamesnya lucu, gimmicknya lucu, pokoknya semua lucu deh! Sampe akhirnya gue minjem harddisk eksternal si C karna ada Running Man episode 1-100 di sana. Gue copy semua ke komputer gue sampe memori gue nyaris habis, dan mulai nontonin 1-1 dari awal dan ngakak sendirian.

Dari situlah, gue mulai penasaran. Bintang tamunya siapa sih? Punya prestasi apa? Ini lokasinya dimana? Kok terkenal, emang ada atraksi apa? Dll, dll. Mulai rajin googling tentang hal yang berkaitan. Mulai streaming Running Man episode 100 ke atas yang belum ada filenya. Mulai merambah nonton drama Korea (kalo guest starnya aktor/aktris) dan dengerin lagu (kalo guest starnya penyanyi). Mulai nonton variety show lain (macem We Got Married atau The Return of Superman). Mulai belajar bahasa Korea dan nyelip-nyelipin ke obrolan sehari-hari. Mulai ngesave foto-foto artis Korea yang ganteng di HP dan jadi wallpaper komputer. Sampe pas masang tivi kabel+internet di rumah, hal pertama yang gue cari adalah channel Korea dan jadi suka banget sama Channel M, plus kecanduan nonton Masterchef Korea.

Dan.. gue mulai kecanduan! Jiahahahaha. Rasanya kayak nelen ludah sendiri. Dulu aja segitu gak sukanya, sekarang malah jadi demen banget :))))

Berarti bener ya kata pepatah,

"Jangan benci sesuatu sampe segitunya. Nanti jadi suka banget loh."

Haha!

No comments:

Post a Comment