Friday, December 18, 2015

Apa Kabar Resolusi 2015?

H-14 menuju Tahun Baru 2016. Biasanya, masuk tanggal segini aku udah sibuk mikirin hal-hal yang udah aku lewatin di tahun 2015, dan hal apa yang mau aku rencakan untuk tahun 2016. Di blog lama aku (yang mana lupa password, classic ya) sudah pernah menuliskan resolusi 2015 aku. Sudah tercapai semua belum ya?


Resolusi 2015:

1. Penelitian, sidang skripsi dan wisuda -> CHECK!
Alhamdulillah, keinginan terbesar ini terkabul semua di tahun 2015 ini. Penelitian dan bimbingan sambil kerja, gaji kepotong karena banyak izin, penilaian di kantor menurun, tabungan ludes, berburu puluhan kilogram ikan ke Muara Angke, kirim dan ambil sampel ke Bogor, kurang istirahat (sampe sinusitis kambuh pas jelang wisuda), tapi semua ini kebayar lunas saat berhasil sidang skripsi di bulan Februari, resmi jadi sarjana Teknologi Pangan dan wisuda di bulan Maret, dan terutama melihat Ibu tersenyum bahagia :)

2. Nurunin berat badan -> GAGAL :/
Ternyata aku belom cukup kuat iman menghadang gempuran makanan enak :)))) Berat badan tahun lalu stuck sama persis dengan berat badan hari ini. Ga kurang ga lebih, hahaha! Padahal udah merasa banyak jalan kaki, nahan makan, ngurangin minuman manis, tapi... :/

3. Lebih sehat -> CHECK!
Seengganya, tahun ini cuma 1 kali aja sinusistis kambuh berat pas kelar skripsi sampe didiagnosa harus operasi, tapi alhamdulillah dibawa sama Budhe ke terapis refleksi kenalannya gitu dan beberapa kali terapi aja sudah mendingan, ditunjang dengan ikhtiar seperti ngolesin bawang merah di daerah sinus, minum air rebusan kunyit, kompres telapak kaki pakai es batu dll (soal ini kayaknya akan aku tulis terpisah aja). Paling bersin-pilek-batuk ringan aja sesekali terutama pas kecapekan banget.

4. Nabung -> CHECK!
Lumayan, sudah ada sedikit investasi. Biar sedikit tapi bagi aku ini progress membanggakan, karena sebelumnya bagi aku menabung adalah mitos, hahaha. Duit kekumpul dikit, gatel pengen belanja :p

5. Membangun karier -> CHECK!
Alhamdulillah, saat ini aku dapet kesempatan kerja di sebuah digital agency. Kerjaannya pas sesuai passion: social media thing, writing, making promotion, maintaining engagement with fans/followers etc. Ngerasa nyesel gak sih, ilmu dan ijazah Teknologi Pangannya gak kepake? Hmm, sejauh ini ngga sih, karena aku senang sama kerjaan ini. Cuma sesekali masih kok (berusaha) berhubungan dengan dunia pangan biar tetep inget pelajarannya walau sedikit :p


Ya, itulah 5 resolusi terbesar aku di 2015 ini. Sebenernya mah keinginan banyak banget, cuma memang 5 ini yang aku highlite. Tercapai 4 dari 5 poin, not bad, huh? Sekarang, waktunya menyusun rencana untuk 2016 kelak! Hmm, mau buat target apa ya?

Jadi, apa kabar resolusi 2015 kamu? :)

2 comments:

  1. Ahahaha aku ga bikin resolusi mbak. Keburu sibuk ngurusin bayi. *alesan

    ReplyDelete