Wednesday, May 10, 2017

#HappyNisaNigzDay - The Engagement (and The Review!)

FYI, it's gonna be a looong post.

Ehem..

Setelah 3 tahun..

Kini tibalah hari yang kalian saya tunggu-tunggu..

Alhamdulillah, alhamdulillah, alhamdulillah,
Sabtu 6 Mei 2017 lalu saya resmi dilamar sama Mas J :)
Gak bisa nakal lagi deh.

Sebenernya, kalau cerita soal lamaran ini agak lucu ya. Jadi, awal tahun ini entah kenapa saya pengeeeen banget nikah. Quarter life crisis kali ya, plus lihat teman-teman satu persatu mulai dilamar dan menikah. One day, habis kondangan bareng ke nikahan teman Mas J, saya nanya sama dia kapan kita mau lamaran dan nikah, secara kalau dari segi usia sudah cukup dan sudah punya pekerjaan yang baik, walau belum bisa dibilang berlebihan kalo dari segi materi. Saat itu beliau menjawab, "aku ngga janji bisa tahun ini, tapi akan aku usahakan. Kamu yang sabar yaa.."

Setelah itu, saya langsung biasa aja (maksudnya gak ngotot pengen dan harus cepet-cepet nikah lagi), karena ya saya sadar emang dari segi materi tabungan kami belum cukup, masih harus usaha lebih kenceng lagi. Tapi saya pernah bilang sama Mas J,
"Eh kalo kita lamarannya tanggal 6 Mei lucu kali ya, pas banget kita 3 tahunan dan pas hari Sabtu wkwkwk."
Saat itu dia cuma ketawa dan ngeledek-ledekin saya hahaha. Habis itu, udah, saya gak inget-inget lagi omongan tersebut. Ndilalah, ternyata dia merekam dengan baik semua keinginan saya. Tau darimana?

Jadiiii, awal Maret 2017, Ibuk saya ngirimin undangan pernikahan anak temennya via WhatsApp, yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2017. Ini percakapan WA saya sama Ibuk:
Ibuk : Ini undangan dari temen ibu                       
Saya: siapa itu?
Ibuk: Tante yeni mantu, yang ketemu kita kemarin waktu di bandung                       
Saya: oooh                       
Ibuk: Dan semua teman 2 sma pada hadir                       
Saya: yaudah ayo dateng                       
Ibuk: Lah katanya kamu mau lamaran                      
Ibuk: Piye to iki                       
Saya: ya mau, emg tanggal berapa?                       
Ibuk: Kata mas J tanggal 6 mei                       
Saya: *emot ngakak berderet*                       
Ibuk: Iihhh ngg jelas banget sich                       
Ibuk: Kamu omongin yang bener sama dia                       
Ibuk: Jadinya tanggal berapa                      
Saya: hahahahahaha iyaaa emang pengennya tgl 6 tp kan aku blm ngomong ke ibu, kok ibu udah tau?
Ibuk: Ya tau ajalah
Selamat chat itu, saya ngakak banget. Tapi di situ saya tahu, he's really the one. Inget keinginan receh saya, bahkan udah ngomong langsung Ibuk saya tanpa sepengetahuan saya :')

Okeeee cukup flashbacknya, jadi gimana acaranya kemarin?
Alhamdulillah lancar, walau ada sedikit miss communication yang bikin gondok, tapi ada hal yang jadi berkah dan membahagiakan juga. Here we go!

Untuk menyiapkan acara ini, waktu efektifnya sekitar 3-4 mingguan. Lebih banyak dihandle Ibuk saya sih, soalnya saya lagi padet-padetnya event kantor yang bikin mesti nyubuh di lokasi dan pulang malem, sedangkan Mas J pun lagi sibuk ngesidejob. Bahkan saya aja baru beli dekor tambahan itu Jumat malam, jam 9 malam di BXC. Gilak, H-1 aja masih ngelembur jagain event sampe jam segitu! :)))

Venue

Awalnya saya dan Mas J pengennya di rumah saya aja, biar akrab dan santai. Tapi Ibuk menolak keras ide ini dengan alasan: gak ada yang bersih-bersih rumah! Wkwkw, iya juga sih, secara yang tinggal di rumah saya ini cuma adik dan tante saya, sedangkan Ibuk di Cikampek dan saya di Pd Indah, kami pun hanya pulang ke rumah seminggu sekali. Siapa yang mau beres-beres, geser perabot, nyuci piring banyak dll? Dan rumah saya ada di pinggir jalan raya, khawatir gak ada lahan parkir, dan takutnya kalo parkir malah nutupin jalan. Bisa dilucknut warga ntar :D

Griya Wulansari ini salah satu venue yang lagi ngetren di Bekasi. Jadi dia ini aslinya restoran, tapi ada bangunan khusus yang bisa disewakan buat pernikahan, gathering, meeting, buka puasa bersama, lamaran dll. Sebelumnya saya udah pernah pakai dia untuk event buka puasa bersama komunitas, jadi udah tau lah standar rasa makanan dia gimana. Dia sudah menyediakan beberapa paket prasmanan gitu, tinggal pilih yang sesuai. Charge ruangan sendiri disesuaikan sama total pesan paket prasmanannya.

Pas acara saya, tanggal 6 Mei ini paginya sudah dibooking buat pernikahan dan diinfokan akan kelar jam 2 siang, jadi saya dapet ruangan yang sudah ready mulai jam 4 sore sampai jam 10 malam, plus ruang rias bisa dipakai mulai jam 2.30-an setelah pengantinnya ganti baju. Dengan berpegang pada info tersebut, pas hari H saya berangkat dari rumah naik Gojek dan sampe lokasi jam 2.40an. Pas saya sampe sana, ternyata acara nikahan paginya belum kelar, pengantinnya masih foto bersama dan tamunya banyak yang baru dateng. Lah??? (1)

Saya langsung nyari PIC-nya, dan ternyata pernikahan ini baru kelar jam 3 sore. Lah??? (2) Untung baru saya yang dateng, keluarga terutama kakek nenek masih di perjalanan semua karena kejebak macet. Coba kalo udah dateng, mau ditaro dimana? -.- Pas saya minta tempat buat saya dandan, ternyata ruang riasnya masih dipake (yaiyalah). Akhirnya saya dikasih ruang rias bawah yang.. sadly, lebih mirip gudang daripada ruang rias. Lah??? (3) Maap gak difoto, gak tega soalnya.

Sampe jam 3.30an, saya keluar ruang rias dan pernikahannya masih belum kelar dong, pengantinnya masih sesi foto-foto dan keluarganya masih makan di VIP. Entah mereka extend waktu, atau mereka emang booking sampai jam 3 dan orang Wulansari-nya yang error. Akhirnya mereka semua baru bener-bener kelar jam 4-an, dan tim Wulansari langsung sigap bebersih dan beres-beres ruangan. Blessing in disguisenya, karena waktu bersih-bersih mereka yang mepet sama acara saya, mereka gak sempet bongkar dekornya, dan akhirnya saya pake dekor nikahan mereka tanpa tambahan charge sewa :)))) Plus di sisi kiri ada organ dan sound system nangkring, padahal saya gak minta ada itu (karena gak ada yang bisa masuk musik, jadi stel musik di HP aja). Heboh banget gak lu, mau lamaran aja ada pelaminan segala huahahahaha. Alhamdulillah, rezeki. Habis berkesel-kesel ria, ruangan saya malah jadi cantik banget padahal dari seminggu sebelumnya mumet mikirin dekor (karena harusnya dapet ruang polosan aja). Maaf gambarnya burem, ruangan agak gelap dan pakai HP aja.
Awalnya cuma request kursi dan meja hadap-hadapan di tengah, dan kursi di belakang untuk tamu (bentuk Letter U)
Eeeeh jadinya masih ada pelaminan, gebyok (?) dan bunga-bunga masih mejeng :)))
Ini meja dekor nikahan di pojokan, rangkaian bunga bentuk Love gitu. Saya cuma nambahin foto-foto aja.

Alhamdulillah, acara berjalan lancar walau ngaret banget (harusnya start jam 16.30 tapi jadi baru mulai habis Maghrib) karena macet yang paraaaah banget dan kengaretan acara sebelumnya. Menu makanan enaaaak, masih sisa banyak padahal kayaknya tamu yang dateng melebihi jumlah katering yang dipesan, alhamdulillah. Makanan gak sempet difoto hehe tapi seinget saya ada nasi putih, ayam rica, jamur goreng, cumi goreng, sop kimlo, soun goreng dan kerupuk. Minumnya air putih dan es teh manis. Sebenernya untuk jam 4 sampe Maghrib kami pesan coffee break (teh,kopi +  2 snack) untuk cemilan, tapi snacknya baru datang sebelum Maghrib karena yang ngambil snack kejebak macet di jalan. Bah.

Recommended place di Bekasi, tapi saya sarankan kalau mau buat acara di sana mesti rajin follow up ke mereka. Biarin aja bawel, yang penting gak ada yang aneh-aneh hahaha.

MUA
AF Bunga

Bunga ini sahabat saya, dan punya kemampuan + alat make up jauh di atas saya hahaha. Beliaulah yang ngajarin saya gambar alis sejak dahulu kala :))) Jadi saya langsung minta tolong dimakeup plus hijab do sama Bunga untuk hari bahagiaku unch unch. Ini diaaa hasilnya! Gak medok tapi tetep stunning dan hijabnya rapi.
Gak ada foto yang close up, semoga ini jelas hehe
Batik Couple
Thamrin City

Untuk acara ini saya pengen pake baju kembaran sama si Mas J. Awalnya, kami mau yang motif kain batiknya sama dengan motif kemeja si Mas, cuma setelah muterin Thamrin City kok gak ada yang cocok. Akhirnya di toko batik (lupa namanyaaaa, maaf ya. Kartu namanya ada di rumah) di Lantai Ground, dari pintu masuk jalan ke arah kanan luruuuuus sampe mentok, ada batik couple di mana baju ceweknya bermodel kutubaru. Ambil!
Padahal dah dikecilin tapi masih keliatan gombrong haha

Flower Bouquet
Suci Kadarwati

Apalah arti sebuah acara tanpa bunga? Berhubung rumah saya jauh dari penjual bunga segar, jadi saya pesan di adik kelas saja jaman SMK (sebenernya adiknya dia sih yang buatin bunga flanelnya). Cepet banget, 2 hari kelar. Syantiek!
Kayak gini, mayan gede ukurannya
Kalo dipegang kira-kira segini

Cincin
Cikini Gold Center 

Kalau yang ini saya kurang tahu detilnya karena yang jalan beli si Mas J. Tapi ya, Cikini Gold Center ini emang syurganya perhiasan syantiek yang affordable deh!
I can't believe now I wear this ring :')
Tangan terawat dan tangan kurang terawat wkwk
Akhirul kalam, terima kasih banyak untuk semua pihak yang sudah mendukung, hadir dan mendoakan lamaran kami! Mohon maaf banyak kekurangan selama acara berlangsung. Mohon doanya yaa supaya persiapan pernikahan kami dilancarkan, dimudahkan dan dicukupkan rezekinya, serta kehidupan setelah pernikahan pun lancar, berkah dan berlimpah rezeki, aamiin :)

Habis dilamar, ngapain lagi?
Waktunya survei vendoooooor! :D

5 comments:

  1. Duh mbaakk.. Lamarannya kece badai.. Aku dulu di lamar gak mpe kayak geto.. Cuma keluarga cowok bertamu ke keluargaku.. Ya bertamu biasa tanpa hiasan ini itu.. Berasa gak lamaran.. Gak ada tukar cincin jugaa.. Intinya ngobrolin kapan tanggal pernikahan.. Udah dapet tanggalnya, udah deh bubar.. 😝😝

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bdw semoga lancar ya mbak.. Siap2 pusing ngurusin konsumsi dkk.. Selamat menikmatii.. 😄😄

      Delete
    2. Huauahaha blessing in disguise mbaa, awalnya aku sempet kesel sama Ibu, kok berlebihan banget ga kayak yang lain. Tapi pas sepanjang acara dan lihat foto-fotonya, senenggg banget.. jadi malu sempet kesel sama emak :D Aamiin, ini baru cek-cek IG vendor aja udah pusing :))

      Delete
  2. selamat ya, wah di tempat ayng kece juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih Mbaa. Iyaa dekornya mantap ini :D

      Delete