Saturday, January 2, 2016

Halo 2016!

"Helaw.. It's me.." ~ 2016
Selamat Tahun Baru 2016! Yay!

Seperti malam Tahun Baru 2015, saya menghabiskan malam Tahun Baru 2016 lalu dengan tiduran di kamar sambil mainan laptop. Bedanya kalau tahun lalu sambil makan mie goreng, kalau tahun ini saya makannya nasi goreng. Hahaha, rasanya malas sekali pergi ke luar rumah. Malas berhadapan sama macet, orang-orang banyak yang berkerumun dan berisik suara petasan. Mendingan keluar malamnya di hari biasa aja deh #eh.

Januari adalah bulan favorit saya, soalnya di bulan ini saya dilahirkan. Uhuyy.. Sebentar lagi usia bertambah, means tanggungjawab juga bertambah dan target juga harus ditingkatkan. Makanya saya hobi bikin resolusi, selain pas momen awal tahun, sekaligus refleksi pengingat usia yang semakin tua. Sebenernya resolusi standar banget sih, hampir semua orang pasti resolusinya seperti ini. Tapi saya mau nulis di sini supaya ingat terus, dan ada bukti tertulisnya *halaah*.

So.. here we go!


1. Hidup sehat dan lebih sehat
Tahun lalu saya sempat divonis kena sinusitis yang agak berat, yang bikin saya mesti konsumsi obat yang berat juga (dan jadi kebal sama obat bapil OTC, hiks) dan dokter sempet nyuruh saya operasi aja. Tahun ini, mudah-mudahan ngga kambuh lagi ya! Percayalah, capek banget ngerasain pilek berat sebulan penuh, pusing terus dan sekitar muka sakit apalagi pas sujud atau ditekan.
Selain itu, saya mau belajar hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan dengan ngatur pola makan dan rajin olahraga. Ya, saya memang pernah kerja jadi nutrisionist dan paham banget kalau pola makan baik dan olahraga itu kunci hidup sehat, tapi yaa namanya teori itu lebih mudah dari praktik :p Jadi saya mau belajar makan sayur dan buah, kurangin makanan instan, batasin konsumsi karbo, kurangin garam dan gula, kurangin porsi makan, kurangin ngemil ngga penting, kurangin jajan, banyak minum air putih, banyak jalan kaki, bangun pagi, kurangin begadang, tidur cukup, sempetin olahraga rutin kecil-kecilan. Ternyata banyak juga yaa.. :D
Saya sendiri juga bercita-cita ikutan diet mayo atau detoks (walau masih maju mundur banget karena ngga suka buah dan sayur), sama ikutan olahraga macem yoga atau zumba. Terus kalau ada rezeki pengen juga vaksinasi, kayak Hep A, Hep B dan HPV. Kekinian banget ya? Pokoknya demi hidup sehat!

2. Menabung lebih banyak
Ini susah banget, terutama buat saya! Saya tipe orang yang 'gatel', kalo tau ada uang kekumpul dikit rasanya pengen dibelanjain aja. Ngga jarang baru minggu ketiga duit sisa dikit banget, bahkan udah megap-megap. Udah coba buat 2 rekening juga, yang 1 khusus tabungan, tetep aja si rekening tabungan ini kosong melompong :( Sekarang saya mau coba metode menabung berdasarkan minggu kali dua. Jadi minggu pertama saya nabung 2 ribu rupiah, minggu kedua 4 ribu rupiah, sampai minggu ke 52 nanti nabungnya 104 ribu rupiah. Semoga berhasil kakak! Mari nabung lebih kencang untuk rencana besar beberapa tahun kelak *ihik*

3. Perbanyak jalan-jalan
Agak kontra ya sama poin nomer 2 :))) Tahun 2015 lalu alhamdulillah saya dapet banyak kesempatan jalan-jalan, kayak ke Banyuwangi, Semarang, Yogya, Cirebon atau lokasi lain. Ini penting biar nggak stres, hepi terus dan fresh ngadepin masa depan (serta tentunya lokasi dan foto ciamik buat check in Path #elaaahcetekbener). Saya sebenernya tipikal orang yang senang jalan ke mana aja, one day trip ke lokasi yang dekat tapi kece pun saya jabanin. Tapi saya sendiri pengen banget ke Malang, Solo dan Belitung. Mudah-mudahan bisa terlaksana, syukur-syukur bisa ke kota lain atau pulau lain atau malah luar negeri. Aamiin!

4. Memperluas karir dan naik penghasilan
Penghasilan yang aku maksud di sini ngga hanya dari gaji kantoran aja, tapi dari sumber lain kayak ngefreelance atau jualan sesuatu. Hari gini rasanya ngga cukup ya kalau cuma ngandalin 1 sumber aja, apalagi sekarang saya tinggal pisah sama Ibu. Jadi kalau ada tawaran buzzer/paid post/endorsement, boleh banget colek-colek saya, insya Allah amanah. Udah pernah diajak kerja dan handle beberapa brand lho. *siapin CV* :)))
Nah, selain itu, saya dan partner juga lagi ngembangin bisnis desain dan percetakan, namanya Nigz Creation. Sebenernya ini usaha dia sih, saya bantu-bantu jadi marketing dan customer servicenya, dan kadang ikut bantu produksi juga. Sejauh ini alhamdulillah kami sudah mendesain dan produksi banner, majalah, stempel, amplop, kop surat, undangan pernikahan dan ultah, sablon kaus, plakat, brosur, memo dll, baik untuk perseorangan atau perusahaan. Jadiiii yuk cek Instagram kita di @nigz.creation, sis! :D

Itulah 4 resolusi utama saya di 2016 ini. Tetap, saya juga punya keinginan-keinginan lain seperti makin dekat dengan Allah SWT, keluarga, partner, keluarga partner, sahabat-sahabat. Lebih banyak quality time sama orang tersayang. Selalu berusaha berpikir positif dan bicara hal-hal baik. Sebisa mungkin ngindarin pikiran negatif atau kepancing hal jelek. Ningkatin kepedulian sosial dan berbagi tanpa pandang bulu. Lebih sabar. Lebih dewasa. Lebih rajin ngerawat diri dan tampil enak dilihat. Rajin mandi. Rajin beresin kamar. Banyak nulis, mau di blog atau Twitter. Yang jelas, pastinya mau menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya.

Bismillah, semangat! :)

4 comments:

  1. semoga tercapai resolusinya ya mbak
    semangaattt :D

    ReplyDelete
  2. semoga kecapai 4 target utamanya y mbak! semangat. ayoo nabung hehe. eeh, aku malah pengen naikin berat badan. kebalik kita :)

    ReplyDelete