Wednesday, June 21, 2017

#Sehatea dengan Sahabatku

Gak ada manusia yang sama persis di dunia ini. Saya dan adik saya yang berasal dari benih orangtua yang sama aja berbeda jauh, apalagi saya sama orang lain? Tapiii, justru perbedaan itulah yang bikin kita saling menghargai, mengasihi dan menghormati. Betul tidak?

Lagi ngerayain ulang tahun bareng. Hidup Capricorn!
Let me introduce you to one of my best friend, Lodofikus Lebu alias Lodo. Dari namanya aja udah ketahuan ya apa bedanya dia dari saya, selain dari jenis kelamin :)) He's Catholic, asli Flores. Sangat berbeda dengan saya yang Muslim asal Jawa, tapi dia adalah salah satu sahabat baik saya tempat saya cerita macem-macem. Sesama Capricornus, ulangtahunnya cuma beda beberapa hari (dan beberapa tahun). Dan dia juga salah satu teman yang gampang diculik buat kulineran sepulang kerja (padahal niat kita sama-sama mau diet tapi gagal terus. Kedistraksi ayam kalasan sama kwetiau ayam rebus!)

Saya pertama kali ketemu Lodo itu di.. Commuter Line. Iya dulu sama-sama aktif di komunitas pengguna Commuter Line, tapi karena sekarang saya kost deket kantor jadi naik keretanya Senin pagi dan Jumat/Sabtu sore aja. Nah, saya sering bareng sama dia di Commuter Line, apalagi kalo saya lagi dinas ke daerah Puri Kembangan, jadi kami bareng dari Bekasi, lalu dia turun di Taman Kota sedangkan saya di Rawa Buaya. Kadang jam pulang kerja juga, entah ketemu di Tanah Abang, di Duri atau di Manggarai. Lumayan jadi ada yang nemenin di perjalanan, apalagi kalo dia dapet duduk, biasanya bangkunya pasti dikasih buat saya hahahaha :D

Yang lucunya, selain tanggal ulangtahun yang berdekatan, tanggal lamaran kami (sama pasangan masing-masing) cuma beda sehari! Saya dan mas J tanggal 6 Mei, sedangkan dia dan pacarnya tanggal 7 Mei. Tapi kalo nikahan duluan dia sih, akhir tahun ini sedangkan saya awal tahun depan, insya Allah. Makanya kami lagi getol banget diet, salah satunya dengan gak jajan bareng habis pulang kerja dan banyak-banyak minum teh hijau Kepala Djenggot.

Teh Hijau Kepala Djenggot favorit kami!
Kok teh hijau Kepala Djenggot?

Iya, soalnya teh hijau Kepala Djenggot ini manfaatnya banyak banget gais. Teh hijau mengandung polifenol katekin, sejenis antioksidan yang ampuh melawan radikal bebas dan mendorong perbaikan sel yang rusak. Tidak hanya itu, teh hijau juga tinggi vitamin C dan vitamin B, bisa membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan kolesterol dan mencegah plak pada gigi. Tanin dalam teh hijau pun bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kita selalu sehat. Dan yang terpenting, perpaduan kafein dan antioksidan dalam tubuh bisa menstimulasi metabolisme tubuh sehingga membantu kita menurunkan berat badan! (Sumber: website Kepala Djenggot)

Pssst, info tentang teh hijau Kepala Djenggot ini juga banyak lho di Instagram mereka, di https://www.instagram.com/kepaladjenggot/. Udah difollow belum?

Minum teh hijau Kepala Djenggot bareng sebelum berangkat kerja, biar makin strong!
Pokoknya, saya dan Lodo ini sahabat #sehatea banget deh! Walaupun kami berbeda banget, tapi kami bisa saling menghargai, mengasihi dan menghormati, tanpa meributkan perbedaan kami. Alhamdulillah...

Kamu punya cerita tentang persahabatan #sehatea kamu yang berbeda juga gak? Komen dooong di postingan ini, atau kamu bisa tuliskan ceritamu di blog kamu. Biar makin banyak yang terinspirasi, jadi lebih menyayangi dan menghargai satu sama lain, dan dunia jadi lebih indah :')

6 comments: