Thursday, June 15, 2017

[Food Talk] Buka Puasa di Chimica Laboratory Coffee and Cafe

Jadi, gimana rasanya minum dari erlenmeyer? Gimana rasanya melepas rindu ketemu meja laboratorium dan deretan beaker glass?


Sabtu lalu, saya bersama sahabat-sahabat saya pergi buka puasa bersama di Chimica Laboratory. Lho, buka puasa kok di lab? Iya, soalnya ini adalah salah satu kafe yang mengambil tema laboratorium, mungkin yang pertama di daerah Bekasi.

Sumber: Instagram @lab_chimica
Chimica Laboratory ini berlokasi di daerah Bekasi, tepatnya di Galaxy (satu jalan dengan What's Up dan Eat Happens). Ownernya kebetulan adik kelas saya di SMK bersama teman-temannya, makanya mereka mengusung tema laboratorium karena mereka sama-sama jebolan sekolah analis kimia, hihi.

Kafe ini menggunakan sebuah rumah yang disulap jadi laboratorium bersama ruang khususnya, seperti Lab Mikrobiologi, Lab Kimia, Lab Nuklir dll. Karena awalnya sudah booking, kami dapat ruangan di Lab Mikrobiologi. Di dindingnya ada hiasan mural bakteri, virus, DNA dan hal terkait. Lucuuuu!

Cakep!
Variasi menunya cukup banyak, seperti smoothies, mocktail, ice blend, kopi, teh, steak, mie, nasi goreng, ayam dll, dan yang menjadi andalan mereka adalah menu kopinya. Dan uniknya, semua menu dikasih nama sesuai unsur-unsur kimia lho. Sumpah, saya berasa nostalgia banget di kafe ini, mana perginya bareng sahabat dari SMK. Kan jadi kangen masa sekolah yaaa eaaaaa..

Merrium Fragaria, Rp. 35.000,-. Whipped creamnya mau coplok
Ini minuman pesanan saya, Merrium Fragaria. Disajikan dalam erlenmeryer besar, yang jadi salah satu alat gelas favorit saya kalau di laboratorium. Sambil minum ini aja, tanpa sadar tangan saya sambil gerak-gerak mainin erlenmeyernya seolah lagi titrasi wahihihi. Kalo di dunia keilmuan Fragaria artinya a small genus of low perennial herbs (family Rosaceae) that comprise the strawberries, have trifoliate leaves, cymose white flowers, and long slender runners, and are represented in cultivation mainly by horticultural forms derived from several wild species (as F. vesca, F. virginiana, F. chiloensis, F. moschata) and including many hybrids of these (Sumber: Merriam Webster), kalau di Chimica Laboratory berupa minuman soda mix susu rasa stroberi dan dilengkapi whipped cream melimpah. Sooo sweet and yum yum!

Sup Tahu Seafood, Rp. 25.000,-
Kalo ini menu makanan saya, Sup Tahu Seafood. Masya Allah, enaaaakkkk!! Saya suka banget kuahnya, rempahnya sangat terasa dan pas banget, isinya pun banyak (tofu, wortel, brokoli, baso ikan, udang, dll). Baru kali ini saya makan wortel dan brokoli dalam sup sampe habis hahaha biasanya masih ada sisa sedikit :)))  Wajib coba, super recommended!

Untuk harga menunya sendiri standar lah ya untuk di daerah ini, makan berdua gak sampe Rp. 150.000,- lah. Ada mushalanya juga, jadi ga khawatir ketinggalan ibadah deh. Lalu uniknya di sini semua pelayannya menggunakan jas lab.

Habis makan juga bisa foto ala-ala Upside Down lho, dengan nuansa ala laboratorium. Cuamat siiiih, laff banget!

Terbalik!
Ayok langsung cobain sendiri sensasinya! Kalo kejauhan dari rumahmu, bisa pesan via Go-Food juga kok. Asyik!

Chimica Laboratory Coffee and Cafe
Perumahan Taman Galaxy, Jl. Pulo Sirih Utama Blok AE no 232 Bekasi

2 comments:

  1. hii lucu ngga perlu jauh2 abis makan bisa poto2 upside down :D atau sambil nungguin makanan keluar bisa poto2 jd ngga bosen :D

    ReplyDelete
  2. Kreatif dan menunya kelihatannya enak2 ya..
    Saya jadi penasaran pingin coba minum dari labu erlenmeyer.

    ReplyDelete