Monday, February 15, 2016

[Food Talk] Romantic Dinner at Portico Terrace Bistro

Hari Minggu lalu, tepat di hari Valentine, saya dan partner berkesempatan candle light dinner di Portico Terrace Bistro. Kami bisa menikmati dinner di sana berkat menang kuis #UberFoodGasm, kerjasama antara Uber Taxi dan FoodGasm Indonesia. FoodGasm Indonesia ini adalah aplikasi yang memudahkan pengguna untuk booking restoran (yang sudah bekerjasama) dan memesan menu bahkan sebelum tiba di restoran tersebut. Jadi, dari rumah atau dari manapun kita sudah bisa booking dan order menu, lalu sampai di restoran tersebut tinggal duduk dan mamam syantiiiek LOL. Bayarnya pun cukup dengan kartu kredit yang sudah kita daftarkan di aplikasi. Ditambah lagi, FoodGasm Indonesia sudah bekerja sama dengan Uber Taxi, jadi bisa sekalian order Uber Taxi untuk dijemput. Totally like a boss!


Sebagai salah 1 dari 100 pasangan yang beruntung ditraktir candle light dinner, saya dan partner diminta hadir di Pacific Place pukul 18.00 WIB. Tapi berhubung habis hujan badai dan macet sepanjang jalan, kami baru sampai di lokasi sekitar pukul 18.30 WIB hiksss :( Sampai di PP dan bertemu perwakilan dari #UberFoodGasm serta dapat amplop ajaib *halah*, saya dan pasangan langsung order Uber Taxi dengan pilihan UberFoodGasm (sudah ada di aplikasi Uber-nya, spesial untuk hari itu) dan dijemput di Lobby. Kami baru boleh buka amplopnya di mobil, dan taraaaa.. kami dapat candle light dinner di Portico Terrace Bistro, Senayan City! Dapet goodie bag isi notes dan lanyard juga dari FoodGasm hihi.

Setelah sampai di Senayan City dan rapi-rapi dulu (dan diiringi tragedi salah-masuk-toilet-cowok sampe mas OBnya teriak kaget *malu*), kami langsung menuju Portico Terrace Bistro. Tinggal menunjukkan amplop ajaib dan memasukkan kode di aplikasi FoodGasm, kami langsung menuju meja khusus yang sudah tertata rapi, sambil difoto-foto dan direkam hahahaha.

Our Valentine Dinner Menu *ngiler*

Untuk minuman, saya memesan Regular Iced Tea (apalah saya tanpa es teh manis sebagai minuman kebangsaan), dan partner saya memesan Iced Cafe Latte. Semuanya enak! Banget! Ditambah live music yang suara penyanyinya kece dan asik banget, suasananya jadi semakin seru dan romantis, ciyeee.

Untuk appetizer, kami memilih menu berikut:

Kilpatrick Green Mussel with Gremola

Pan Fried Foie Gras served with Garlic Brioche and Caramelized Pears

Berhubung partner saya anti makan kerang dan udang, jadilah Green Mussel menjadi menu saya malam itu (padahal saya kepingin banget cicip Foie Gras-nya). Saya cicip sepotong Foie Grasnya, memang enak banget dan lumer di mulut. Tapi kalo ingat artikel di web soal Foie Gras, saya jadi merasa sedikit bersalah huhuhu maapkan akuuu. Yang penting pernah nyicipin deh.

Untuk main course, ini menu yang kami pilih:

Partner: Seabass Roulade served wih Potato Puree and Mixed Salad

Me: Beef BBQ Black Ribs served with Salad and Baby Potatoes

LOVE IT!! Ribs porsi besar!! Saya sampe kaget lihat ukuran porsinya hahaha kirain cimit-cimit gitu. Enak banget banget, bumbunya lazis, dagingnya empuk. Baby potatoesnya juga yummy. Poin 10 dari 10 deh. Sementara untuk Seabass Rouladenya saya cuma cicip sedikit, jadi ngga bisa kasih review rasanya. Potato puree-nya enak, tapi terlalu keju, gitu. Apa ya istilahnya?

And for the last, this is our dessert:

Strawberry Mille Feuille
Jadi ini semacam pastry (?) yang disusun dengan stroberi dan krim, dan dihias whipped cream. Saya suka whipped creamnya, ngga terlalu manis dan creamy jadi ngga giung habis makan. Stroberinya pun segar banget.

Habis makan, saya dan partner disyut dulu sebentar (ciyeee) untuk testimoni aplikasi FoodGasm Indonesia. Setelah itu kami langsung menuju Uber yang sudah menunggu, dan langsung diantar ke rumah saya, for free! Yay! Thank you Uber Taxi and FoodGasm Indonesia! Happy Valentine!


PS: That was our first candle light dinner, sekaligus pertama kali makan di restoran high class. Kalo ngga menang kuis manalah kami mampu makan di sana LOLOLOLOL, tapi semoga ke depannya rezeki kami dilancarkan dan dimudahkan hingga mampu menjelajah restoran sejenis dengan biaya sendiri.. aamiin! :D

*ceritanya pilih-pilih menu* *padahal grogi* :)))))

2 comments:

  1. French food :)??? Ga semua menu french food aku suka sih, tp kalo utk ribs nya okelah.. Tp foie gras ga ketelan mba :D

    ReplyDelete