Monday, July 10, 2017

Secangkir Cinta di Filosofi Kopi 2


Salah satu hal yang saya takutkan saat menonton film sekuel adalah filmnya gak sebagus film pertamanya, dan jauh dari ekspektasi saya. Tapi ternyata hal ini tidak berlaku di film Filosofi Kopi 2 ini :)

Rabu, 5 Juli 2017 lalu saya berkesempatan menghadiri Special Screening Film Filosofi Kopi 2 di Plaza Senayan XXI, sebelum rilis resmi tanggal 13 Juli besok. Horeee! Senang banget dapat kesempatan ini, karena saya memang suka dengan novel dan alur cerita film pertamanya. Makasih ya, Blogger Crony ^^



Sebelum film dimulai, ada sambutan singkat dari cast-cast Filosofi Kopi 2, yaitu Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Luna Maya dan Nadine Alexandra, serta produser Anggia Kharisma dan sutradara Angga Dwimas Sasongko. Berhubung saya duduk di seat L (baris kedua dari depan), saya jadi bisa melihat jelas wajah mereka. Yeay!

Buat kamu yang belum nonton Filosofi Kopi yang pertama, ga usah khawatir, karena saya jamin kamu ga akan bingung kalau langsung nonton Filosofi Kopi 2 ini.


Film dibuka dengan petualangan Ben (Chicco Jerikho) dan Jody (Rio Dewanto) berkeliling Indonesia dengan si kombi kuning Filosofi Kopi. Mimpi mereka seolah sempurna, namun ternyata di tengah kesempurnaan ini mereka bertemu dengan masalah: Aga, Aldi dan Nana resign!

Akhirnya, Ben dan Jody memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan kembali membuat kedai kopi. Tapi gak gampang, karena harga bekas kedai mereka jadi sangat mahal dan modal mereka kurang. Di tengah usaha membangun kembali kedai kopi ini mereka bertemu dengan Tarra (Luna Maya) dan Brie (Nadine Alexandra) yang menjadi bagian penting dari kedai Filosofi Kopi - dan dari kehidupan pribadi plus percintaan mereka. Bagian penting yang membuat persahabatan mereka dipertaruhkan.

Overall, saya menikmati sekali Filosofi Kopi 2. 108 menit gak terasa ketika saya menonton film ini. Saya sukaaaa banget sama gambar-gambarnya, apalagi pas scene di Yogyakarta dan Toraja, masya Allah Indonesiaku indah sekali :') Tapi ada beberapa scene yang kurang nyaman di mata saya, entah karena saya duduknya di seat bawah sehingga harus mendongak terus, ataukah karena minus mata saya naik. Tapi hal ini ngga mengurangi keasyikan film ini kok. Pastikan kamu dapat seat yang nyaman, ya!

Lagu-lagu soundtracknya pun saya suka. Selain Fourtwnty, Banda Neira dll, Rio dan Chicco juga ikut nyanyi lho! Suara keren mereka bisa disimak di lagu Sahabat Sejati (lagu Sheila on 7 yang dinyanyikan ulang oleh mereka). Ben dan Jody ini bromance abis deh!

Menurut saya, film Filosofi Kopi 2 memang penuh cinta. Cinta kepada orangtua, cinta kepada sahabat, cinta kepada pasangan, cinta kepada kopi, cinta kepada mimpi dan masa depan.

Jadi, apa-bagaimana-dan siapa yang mereka pilih? Penasaran kaaaann? Kaaaan? Kaaaaan? *nyebelin*

Makanya, tanggal 13 Juli 2017 langsung kosongin jadwal kalian ya! Langsung pergi ke bioskop terdekat dan belilah tiket Filosofi Kopi 2. Potongan tiketnya jangan dibuang, soalnya bisa ditukarkan dengan promo menarik di kedai Filosofi Kopi di Melawai :D


BTW, film ini ratingnya R13+ ya. Jangan lupa dampingi (atau jangan bolehkan dulu) anak-anak menonton film ini, karena lumayan banyak makian kasar khas persahabatan laki-laki di film ini.

2 comments:

  1. aku juga suka banget pas nonton filosofi kopi 2, kehadiran Tarra dan Brie bikin cerita tambah seru. Persahabatan, obsesi, dan cinta. Semuanya lengkap. Pas nulis review di blogku, aku jadi pingin nonton lagi. Soalnya aku udah cocok banget sama taste nya film-film bikinan Angga Dwimas Sasongko.

    ReplyDelete
  2. Ini film yang keren dan aku suka.

    ReplyDelete