Sunday, July 9, 2017

Jual Barang Second Gampang di Carousell


Siapa yang suka laper mata belanja terus? Sayaaa..
Siapa yang suka pusing sendiri liat barang numpuk di kamar padahal kepakenya jarang-jarang? Saya jugaa..

Berhubung sebentar lagi saya insya Allah mau menikah dan akan pindah ke rumah baru (lancarkan ya Allah, aamiin!), saya rasa udah mulai perlu beberes isi kamar saya. Pilah pilih mana yang masih kepakai, mana yang udah nggak pernah disentuh. Berhubung saya rada laper mata, suka belanja impulsif, pas beres-beres begini baru tersadar. Lhoo kok banyak ya yang numpuk ga jelas gini ga pernah dipake?! Kraaaiii.

Pengen jual barang-barang ini, tapi bingung mau jual di mana. Di sosmed? Ngg, kayaknya agak ga enak ya kalo dibeli dan dipakai sama teman, rasanya gimana gitu. Prefer jual ke orang lain yang ga kenal secara pribadi, tapi di mana?

Setelah ngubek-ngubek Google Play, eh saya nemu aplikasi ini..

CAROUSELL


Jadi, Carousell ini adalah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk membeli dan menjual barang-barang second yang kamu miliki. Tinggal foto, upload, kasih keterangan, taraaa.. tinggal nunggu calon pembeli liat barang yang kamu jual deh. Gampang banget! Kategori produknya pun banyak banget. Dari baju second, buku, furnitur rumah sampe elektronik juga ada. Sagala aya!

Pengkategorian barang

Woww ada grupnya juga!

Cara pakenya mudah banget, gais. Tinggal download dari iOS App Store atau Android Play Store atau klik https://id.carousell.com/app, Sign Up dan yess, langsung bisa jualan!
Joinnya gampang banget!
Akun saya!


BTW, ini barang-barang yang saja jual di akun saya, carousell.com/annisarismitanti. Mampir dong kakaaakk.. Boleh kakaaaakk..

Buku #DietKenyang by Dewi Hughes

Kondisinya masih 99%, secara dari pas beli cuma buka segel, baca 1-2 kali, udah deh masuk rak buku. Buku ini isinya bagus banget, ada cerita dan motivasi dari mbak Hughes ketika dia diet, plus ada resep-resepnya. Full color, hard cover, cantik banget. Saya suka sama buku ini, tapi saya memutuskan buat dijual aja karena udah saya baca, isinya pun udah nempel di kepala saya karena udah saya praktikkan beberapa dan saya rasa akan lebih baik kalo banyak orang yang baca dan menerapkan isinya J

Update: bukunya udah terjual! Yeay semoga bermanfaat dan dietnya berhasil ya!

Picnic Set Gelas Plastik isi 4

Jadi saya dapet gelas set ini dari goodie bag acara apa ya, lupa saya, udah beberapa bulan lalu. 1 set berupa 4 gelas kecil (200 ml) dan 1 gelas besar bertutup. Kalo buat dibawa piknik nih asik banget, soalnya praktis, gelas kecilnya tinggal disusun dan slep! Masuk ke gelas besar. Gak pernah saya pake, soalnya ga suka minum dari gelas plastik.

Mukena Katun Jepang

Beli mukena ini sekitar 1 tahunan lalu, sekarang udah agak memendek di saya jadi kalo sholat tangannya kelihatan huhu. Cantik banget, warna pink dan motifnya masih tajam (atas motif bunga dan bawah motif polkadot). Salah satu mukena kesayangan saya karena warnanya lucu banget. Maaf ya, sebentar lagi pindah pemilik.. Semoga semakin sering digunakan untuk sholat, aamiin.

Update: mukenanya udah terjual! Yeay semoga bermanfaat dan selalu diajak sholat ya!

Jilbab Bergo

Dikasih Ibuk beberapa pcs (doi emang suka belanja lusinan), dan jilbab bergo saya udah ada beberapa.  Saya sendiri sebenernya jarang pakai bergo, paling buat ke ruko sebentar. Maaf ya Buk, dijual 1... Biar lebih bermanfaat...

Atasan Putih

Belum pernah dipake padahal udah beli beberapa bulan lalu. Alesannya?
Karena gak muat.
Bye.

BTW, baju, jilbab dan mukenanya bisa dicek di kategori Preloved Fashion Wanita yak. Ada banyak baju-baju ucul lainnya juga lho!

Cutlery Set Doraemon

Belum pernah dipakai, karena punya 1 set lagi yang gambar Hello Kitty (yang paling sering saya pakai). Kayaknya beli ini karena laper mata di toko kado deh. Huft.

Twin Tulipware Bulat Hijau

Belum pernah dipakai juga. Sebenernya dapat 1 set yang ada tasnya, tempat minum, sendok garpu dst. Tapi yang lain udah kepakai semua, tinggal si bulat ini. Cakep lho ijonya~

Mau mulai jualan? Pun gampang banget caranya!


Seru banget kan? Yuk mulai bongkar kamar, pisahin barang yang udah gak terpakai dan jual di Carousell. Kamar rapih, Ibuk senang (karena kamar anaknya rapih) dan kamu dapet duit deh hasil jual barang-barang gak terpakai kamu. Aseeeeek!

No comments:

Post a Comment