Wednesday, December 21, 2016

[Food Talk] Makan Samyang Pertama Kali!

Oke ini adalah postingan yang sangat tidak kekinian. Di mana kehebohan Samyang udah sejak 2015, tapi saya pertama kali makan Samyang di bulan Desember 2016 ini!

Samyang diklaim sebagai mie instan terpedas. Sebenernya saya udah tahu Samyang sejak dulu, apalagi banyak challengenya di Youtube. Namun saya nggak mau makan ini sendirian karena saya nggak suka pedas. Level pedas saya mentok di pedasnya cabe Indomie atau sambel goreng kentang ati yang dimasak Ibuk ketika Lebaran wkwkwk. Akhirnya, karena temen-temen di kantor juga pada heboh mau makan tapi gak kuat kalo makan sendirian, jadilah kita makan rame-rame 2 bungkus untuk berenam :D
Kami beli Samyang di Food Hall PIM 2, per bungkusnya Rp. 19.xxx (Rp. 20.000 kurang dikit). Tapi saya pernah liat juga di Indomaret sekitar Rp. 17.500-an kok, bahkan di online shop bisa Rp. 15.000-an ke bawah.


Caranya masaknya seperti biasa, mie direbus lalu ditiriskan dan dicampur bumbu. Bumbunya ada 2 bungkus, yang 1 isi wijen dan rumput laut, 1-nya isi saus bumbu. HITAM AJA GITU DONG WARNANYA. Saking merahnya, di mata saya keliatannya kayak item hahahaha.

Porsinya besar (per bungkus isi 140 gram), mienya gendut khas mie Korea lainnya. Aromanya sih aroma pedas-pedas ayam (?), maksudnya ayamnya masih tercium sekilas. FYI, Samyang sebenernya mie instan goreng pedas rasa ayam tapi si ayam tertutupi pedasnya.


Suapan pertama.. MAU MATI.
Mulut panas! Saking pedasnya, mulut saya terasa panas banget dan sakit. Padahal cuma ngambil 3 lembar mie doang. Ayamnya gak kerasa sama sekali, cuma pedas aja. Bagi temen-temen saya yang maniak pedas sih ini standar aja pedasnya, tapi buat saya udah parah banget rasanya hahahaha. Air putih 2 gelas langsung habis tapi mulut masih kerasa panas. Emang dasar ga ada kapoknya, saya nyuap lagi dong.

Suapan kedua dan seterusnya.. NAH INI BARU BERASA ENAKNYA.
Mungkin karena mulut udah kebal, suapan kedua ini pedasnya ngga terlalu terasa. Rasa ayamnya mulai terasa, yah mulai bisa dinikmati lah walau tetep sambil megap-megap hahaha. Saya kemarin cuma sanggup makan 4 suap doang, dan mulut berasa panas sampe sorenya.

Dan temen-temen saya yang level pedasnya udah dewa, berencana mau makan Samyang ditabur Bon Cabe, Richeese Fire Wings dan Makaroni Ngehe. Bah! Nyerah duluan saya! 

Tips Makan Samyang:
1. Siapin air putih yang banyak! Sekalian ngebantu program 2.5 liter air per hari ini hihihi.
2. Ketika nyuap ke mulut, langsung masukin ke sisi kanan/kiri mulut, jangan ke atas lidah, niscaya pedasnya berkurang. Soalnya papila lidah sensitif banget sama pedas jadi makin berasa CMIIW.
3. Makan eskrim/susu sesudah makan Samyang. 

Repurchase?
Iya kalo makan rame-rame sama temen. Kalopun makan sendiri, mungkin bumbunya separuh aja kali yaa taburin penyedap rasa biar gurih HAHAHAHA.

7 comments:

  1. anakku suka banget ini...udah kularang juga tetap saja makan..padahalkan pedes banget yak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa pedes banget Mbak, wah hebat anaknya tahan makan pedes :D Usia berapa Mba anaknya?

      Delete
  2. Wkwkw saya belum makan aja uda takut sama pedesnyaa mbak. . Hehehe apalagi ndak bsa makan pedes sama sekali 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaaa Mba, cuma karena temen-temen pada heboh jadi kepo, dan ampun pedes banget hahaha

      Delete
  3. Hyaaah saya jadi penasaran sama pedesnya seberapa, secara saya suka pedes hihihi

    ReplyDelete
  4. Penasaraan belum pernah cobakk, cari ah..

    ReplyDelete