Friday, May 20, 2016

[Food Talk] Masak Sup Ayam Jagung

Yaaaayyyy finally kembali masak-masak! Setelah resign dari kantor sebelumnya dan sementara jadi full time Oriflamers, saya jadi punya banyak waktu luang di rumah. Nah, saya punya resep Sup Ayam Jagung yang super simpel dan enak banget, yang pasti bakal jadi favorit keluarga. Nyam!

Sup Ayam Jagung

Untuk 3-4 porsi

Bahan:
150 gram daging ayam, potong kecil, campur dalam 1 sdm minyak wijen + garam
2 bonggol jagung manis, pipil
3 sdm tepung maizena, larutkan dalam sedikit air
1 butir telur, kocok lepas
1 Liter air kaldu
1 sdm margarin
3 siung bawang putih, cincang
Garam dan lada secukupnya

Cara membuat:
1. Tumis bawang putih cincang dan mentega sampai harum.
2. Tuangkan air kaldu, masukkan jagung, masak sampai mendidih dan jagung empuk.
3. Masukkan ayam dan bumbunya, masak sampai matang. Sesuaikan rasa dengan garam dan lada.
4. Masukkan larutan tepung maizena perlahan sambil diaduk sampai mengental. Biarkan sampai mendidih.
5. Masukkan telur sambil diaduk perlahan sampai membentuk serabut. Cek rasa, jika sudah OK angkat.
6. Sajikan hangat-hangat

Gampang banget kaaan? Memasaknya juga nggak lama kok, gak sampai setengah jam. Kalau lagi malas makan nasi, saya suka makan ini sudah cukup mengenyangkan. Bisa juga tambahkan potongan sayur, asparagus atau daun bawang supaya makin sedap. Kalau saya kemarin bahannya hanya ini saja karena memang tinggal ini yang tersisa di kulkas hahahaha :p

Mari masak!

14 comments:

  1. ini salah satu menu favorit saya mbak,tapi lebih sering beli hehe, thanks resepnya ya mbak ntar saya nyobain :)

    ReplyDelete
  2. wah ini kesukaanku , mamaku suka bikin dulu lagi aku masih bersamanya

    ReplyDelete
  3. ini menu favorit kita serumah, apalagi kalo lg musim penghujan ato kalo ada yg sakit :).. aku paling doyan mbak, tapi biasanya ditambahin ama jamur ;)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi makin ena yaa ditambah bahan makanan lain :D

      Delete
  4. Saya belum pernah nih masak sup ayam jagung sendiri :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk dicoba mba, guampang buanget tinggal cemplung-cemplung hihii

      Delete
  5. Replies
    1. Yup, tapi jagungnya dipipil jadi ngga sampe hancur lembut gitu hehehe

      Delete
  6. Waaa... tampaknya enyakk.. mau coba jg ah..

    ReplyDelete
  7. biasanya saya bikin sop jagung ini kalau lagi flu. Rasanya nikmat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, hangat-hangat bikin badan segeran lagi :)

      Delete