Sunday, November 19, 2017

Honestbee, Aplikasi yang Mempermudah Hidupku

Bombastis amat sis judulnya?!

Hey, ini beneran lho. Sebagai mbak-mbak kantoran yang tiap hari menempuh Bekasi-Pondok Indah PP (plus dinas ke daerah lain kalo lagi ada event), saya jarang banget mampir ke supermarket buat belanja bulanan. Emang sih, tempat kerja saya ada di mall, tapi kebetulan di mall itu supermarketnya hiclass euy, mahal.. Bisa beda 5-20 ribu rupiah per produknya wkwk. Biasanya sih sebulan sekali saya pasti ngebela-belain mampir ke supermarket lain yang harganya murah untuk belanja bulanan, tapi habis itu pasti saya capek banget karena pulang lebih malem, dan mesti bawa barang banyak. Di hari Minggu pas libur pun saya lebih memilih istirahat di rumah, atau kondangan, dan malas ke mall lagi. Jadi kadang di tengah atau akhir bulan suka mampir ke minimarket dekat rumah, tapi kan gak lengkap ya stoknya.

Tapi semua berubah sejak ada Honestbee.

Honestbee ini adalah aplikasi yang memudahkan kita untuk belanja online. Tinggal pencet-pencet-pencet HP sambil leyeh-leyeh di kasur, voila barang dianter sampe ke rumah! Aplikasinya super user friendly, ngga bakal bingung cara pakainya deh. Pilihan supermarketnya pun sudah ada banyak, dari Superindo, Transmart dan Bee Mart, juga toko specialty seperti Baby World, Bakso Super SB dan Wine Cellar.


Cara menggunakan aplikasinya pun mudah banget, yaitu:
1. Buka aplikasi Honestbee.
2. Buat akun. Cukup dengan Nama Depan, Nama Belakang, Email, Password dan Nomor HP kok.
3. Setelah diverifikasi, bisa langsung belanja!

Saya biasanya belanja bulanan di Superindo, karena relatif murah dan produknya bagus (apalagi fresh productnya), walau memang lokasinya cukup jauh dari rumah saya.
Setelah memilih Superindo, supaya belanjanya lebih mudah, kita bisa memilih Departments yang sesuai dengan kategori produk yang mau kita beli.


Nah, enaknya lagi, di sini ada kolom yang bisa kita isi supaya produk yang kita pilih nggak salah dibelikan sama shoppernya.


Setelah dipilih semua, tinggal klik Cart di pojok kanan bawah dan pastikan semua produk sesuai. Lalu di bagian bawah akan muncul total belanjaan kita.


Delivery feenya Rp. 10.000, dan concierge feenya Rp. 10.000. Tapi berhubung aku punya kode promo BELANJAUNTUNG, taraaa..


FREE DELIVERY!! Lumayan banget!
(kalo nggak pake kode promo, biar bisa dapet free delivery itu mesti belanja minimal Rp. 600.000 dulu lho. Tapi kalo kamu pake kode promo BELANJAUNTUNG, cuma belanja Rp. 250.000 aja udah free delivery!)

Udah deh, kalo udah selesai semua tinggal klik Check Out, lalu isi semua data yang diperlukan, yaitu alamat pengantaran, nomor HP yang bisa dihubungi, dan metode pembayaran (kartu kredit atau COD - Cash on Delivery). Lalu tinggal klik Continue, dan selesai!

Nikmat banget ya hidup di masa kini, gak perlu repot dan berat-berat belanja ke supermarket. Terima kasih, kemajuan teknologi masa kini! :D

Oiya, kode promo BELANJAUNTUNG ini cuma berlaku sampai 30 November 2017. Jadi, buruaaaaaaaaaaaan!

1 comment: